Halaman

Oasis-Banner-Gif-2Oasis-Banner-Gif-2

18 Oktober 2019

BENTUK OTOT DENGAN MANFAATKAN BARANG SEDERHANA DI RUMAH

OASISTOGEL - Beberapa orang mungkin enggan untuk melakukan olahraga di tempat fitness. Dan alasan yang paling sering disebut adalah karena merasa minder. Namun jangan jadikan hal tersebut bikin kamu langsung kehilangan semangat dan motivasi untuk berolahraga.

"Tapi tujuan saya olahraga di tempat fitness itu buat membentuk otot"
Memang, jika untuk membangun dan membentuk otot akan lebih baik dilakukan di tempat fitness. Karena disana memang menyediakan segala fasilitas yang dapat membantu kita untuk membentuk otot. Mulai dari alat-alatnya, beban yang beraneka ragam, dikelilingi cermin yang bikin kita narsis, suasana, musik, bahkan gensi dan ego. Segalanya amat menunjang.

Namun bukan berarti tempat fitness adalah satu-satunya tempat untuk kita membangun dan membentuk otot loh. Bahkan sebenarnya, kamu bisa melakukannya dimana pun. Termasuk di dalam rumah kamu sendiri. Iya, di dalam rumah sendiri juga bisa. Yang perlu kita lakukan adalah, memanfaatkan beberapa barang yang ada di rumah kita. Lalu barang apa saja yang dapat kita manfaatkan untuk membetuk otot?


Olahraga menggunakan kursi
Sumber: google.com
  • Bangku/kursi - Tidak hanya berfungsi sebagai tempat duduk, kamu juga bisa memanfaatkan kursi di rumah sebagai alat untuk melatih kekuatan otot perut dan juga tangan melalui gerakan push up dan crunch. Untuk push up, lakukan gerakannya dengan cara menumpukan badan pada kedua tangan yang diletakkan pada kursi hingga posisi badan membentuk sudut 45 derajat. Pastikan kalau kedua telapak tangan berada di tengah dudukan kursi, lakukan gerakan push up sebanyak 10-15 kali dalam 3X repetisi (pengulangan).
Olahraga Dengan Botol Bekas
Sumber: google.com
  • Botol Bekas Air Mineral - Sekarang kamu pun tidak perlu mendaftarkan diri sebagai anggota di pusat kebugaran hanya untuk menikmati fasilitas seperti dumbbell (alat angkat beban), karena kamu bisa mengakalinya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan menggunakan botol air mineral ukuran 1500ml (1,5L) yang diisi air atau semen. Dengan begini, kamu bisa latihan angkat beban di rumah setiap harinya
Handuk Olahraga
Sumber: google.com
  • Handuk - Masih banyak orang yang ternyata belum tahu fungsi handuk kecil untuk berolahraga. Selain berguna untuk kegiatan sehari-hari, handuk juga bisa dijadikan sebagai alat untuk melatih otot punggung dan lengan. Gerakan yang bisa kamu lakukan adalah gerakan memeras, peregangan lengan, dan juga mengaitkan handuk secara melintang menggunakan kedua tangan yang dilakukan di belakang kepala dengan gerakan naik turun.
Olahraga Menggunakan Dinding
Sumber: google.com
  • Dinding Rumah - Salah satu gerakan yang wajib dilakukan sebelum dan sesudah berolahraga adalah peregangan otot untuk menghindari cidera. Untuk gerakan ini kamu bisa memanfaatkan dinding atau tembok di rumah. Contohnya adalah untuk gerakan peregangan otot kaki. Gerakan lain yang bisa kamu lakukan menggunakan dinding ini adalah gerakan push up, namun dalam posisi berdiri. Tempelkan kedua telapak tangan pada dinding dana tur posisi tubuh hingga membentuk sudut 45 derajat dengan tembok. Lakukan push up sebanyak 30 kali dalam 3X repetisi dan selingi istirahat selama 30 detik setiap repetisinya.
Olahraga Menggunakan Tepi Ranjang
Sumber: google.com
  • Tepi Ranjang - Kamu juga bisa memanfaatkan ranjang tempat tidur sebagai alat bantu olahraga di rumah. Caranya adalah dengan menggunakan pinggiran tempat tidur sebagai tumpuan untuk melakukan beberapa gerakan seperti press up (gerakannya mirip push up, hanya saja dengan menjadikan pinggiran tempat tidur sebagai tumpuan tangan) dan pike push up (posisi badan telungkup dengan kaki di atas tempat tidur dan kedua tangan menumpu di lantai).
Kardio Dengan Tangga Rumah
Sumber: google.com
  • Tangga Rumah - Hal sederhana lainnya yang juga bisa kamu manfaatkan sebagai alat olahraga adalah anak tangga. Khusus Kamu yang memiliki rumah lebih dari satu lantai, lakukan gerakan naik turun tangga masing-masing 30 kali dengan 3X pengulangan dengan jeda istirahat selama 30 detik secara rutin setiap harinya. Gerakan seperti ini sangat membantu kamu untuk membakar kalori dalam tubuh dengan sederhana.
Itu dia beberapa barang sederhana yang dapat kamu manfaatkan untuk olahraga dan membangun otot kamu. So, tidak ada alasan lagi mengurungkan niat kamu untuk membakar lemak-lemak yang mengganggu penampilan. Jangan lupakan 1 hal juga ya, pasang musik favorit sebagai penambah semangat dan mood kamu.



Postingan Sebelumnya                                                                            Postingan Berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Oasis-Banner-Gif-1